Sabtu, 14 Februari 2009

happy valentine's day...

greetingscard made special for all of you who read this blog. valentine not always pinky, isn't it?



Happy Valentine's day to all of you...
Selamat hari kasih sayang...
Meskipun sebagian orang memandang sinis pada perayaan valentine, tapi menurut saya hari kasih sayang layak untuk dirayakan. Ada yang bilang "Kasih sayang itu kan mestinya setiap hari, gak cuma satu hari saja..." Menurut saya pernyataannya tidak salah, tapi saya pikir dia tidak paham mengenai esensi sebuah perayaan. Kemerdekaan mestinya juga kita resakan setiap hari, tapi tetap saja kita merayakan secara khusus setahun sekali. Ibu juga selalu ada disetiap saat, tapi kita beri perhatian special di Hari Ibu. Itu lebih seperti menjadi pengingat bagi kita akan sebuah hal penting, yaitu kasih sayang itu sendiri yang sering kita lupakan dan abaikan karena hanyut dalam kesibukan sehari-hari.

Mestinya kita menyikapinya sebagai sebuah hari dimana kita bisa merefleksikan apa yg dirayakan (entah itu valentine, kemerdekaan, taun baru, ultah, dsb) dan tentu saja kita bisa bebagi kegembiraan, keceriaan, kebahagiaan, atau sekedar perhatian pada orang2 disekitar kita.
Saya pikir konsep global hari kasih sayang , dimana kita bisa lebih memberi perhatian pada orang-orang terkasih disekitar kita cukup masuk akal. Hanya saja orang terlanjur menghubungkan hari valentine dengan melulu bercinta-cintaan, pacar-pacaran, cowok-cewek, dan hanya terfokus pada pasangannya saja.

Mestinya hari kasih sayang lebih di maknai secara global dan umum dimana kasih sayang itu tidak hanya milik sepasang remaja tanggung yang baru jadian kemaren sore. Tapi juga sebagai sebuah momen kita bisa berkumpul bersama keluarga, orang-orang dekat yang lama tidak kita jumpai, dengan orang-orang entah siapa saja yang selalu ada disekitar kita, yang entah kita sadari atau tidak pastinya telah memberi banyak pengaruh dalam hidup kita. Bahkan mungkin orang yang baru kita jumpai di jalan.

Jadi hilangkanlah senyum sinis itu dari wajah anda saat seseorang, seperti saya saat ini, mengucapkan SELAMAT HARI VALENTINE! SELAMAT HARI KASIH SAYANG!
Karena saya yakin dilubuk hati anda yang terdalam pasti muncul secercah rasa bahagia saat menerima ucapan itu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar